Hamparan Pemandangan Bukit Yang Indah Dari Bukit Mojo Gumelem

Wisata alam yang bisa kamu nikmati di Yogyakarta memang cukup banyak bahkan bisa dibilang sangat lengkap karena kamu bisa menikmati pemandangan gunung, pantai, air terjun, goa, waduk, hutan dan bukit.

Bukit yang terkenal di Yogyakarta adalah dikawasan Dlingo Kabupaten Bantul. Jika kamu ke kawasan ini maka kamu bisa menikmati beragam pemandangan baik hutan atau bukit. Salah satu bukit yang sedang hits di daerah Dlingo adalah Bukit Mojo Gumelem. Memang belum se-hits Bukit Penguk Kediwung namun pemandangan alam yang disajikan tidak kalah dengan bukit yang dikenal dengan Bukit Batu Lawang tersebut.

Bahkan bukit ini menyajikan spot-spot selfie yang sangat indah dengan background hamparan pemandangan yang hijau. Jika kamu datang ketika pagi hari, maka kamu bisa melihat sunrise dan berfoto di lokasi tersebut. Namun, apabila kamu datang diwaktu siang maka kamu masih bisa melihat pemandangan yang indah. Ingat, diwaktu pagi atau menjelang sore tempat ini akan lebih dingin sehingga disarankan untuk membawa pakaian yang tebal.

Spot selfie yang terkenal di Bukit Mojo Gumelem ini adalah spot selfie Sarang Burung, kamu bisa berfoto di wahana selfie tersebut dengan background perbukitan yang hijau. Jika tidak, maka kamu bisa naik ke wahana selfie lainnya yang tersedia di kawasan Bukit Mojo Gumelem tersebut.

Untuk menuju ke lokasi ini cukup mudah, seperti halnya ke Bukit Penguk Kediwung yakni di dukuh Kediwung, Mangunan, Dlingo, Yogyakarta. Rute yang bisa kamu ambil adalah dari arah stasiun Giwangan lurus menyeberangi jalan Ring Road Selatan, kemudian tetap lurus mengikuti jalan. Sampai di kawasan pasar Imogiri Timur, maka kamu akan menjumpai persimpangan jalan kemudian ambil kiri hingga menemukan pertigaan. Dan langkah berikutnya adalah ambil rute ke arah kanan menuju ke Mangunan kemudian lurus hingga bertemu tugu Mangunan dan belok kanan ke arah kebun buah Mangunan. Kemudian ambil kiri menuju ke SD Kanigoro, setekag menemukan sekolah dasar tersebut maka kamu ke kanan. Kemudian lurus dan belok kiri hingga menemukan penunjuk jalan ke arah Penguk dan Mojo. Kemudian ambil ke arah Mojo untuk menuju ke Bukit Mojo Gumelem.